Tuesday, October 2, 2012

2012 Honda CBR1000RR First Ride


Keindahan platform CBR1000RR adalah hubungan sinergis antara setiap komponen individu. mulai dari  mesin inline 4silinder dan enam percepatan, kanvas kopling gearbox yang dilengkapi dan dengan geometri frame / suspensi swingarm, beserta rem yang semuanya  berfungsi dalam harmoni yang memungkinkan pengendara mampu memacu motor pada tingkat dimana akan sangat membantu bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan yang baik untuk mengendalikannya kontrol traksi juga akan membantu mereka sebagai faktor safety.
 
berada di balik wind shield tetap tampak jelas betapa mudahnya bermanuver di semua kecepatan. Meskipun mendapatkan berat 1 kg lebih dari pendahulunya (221Kg) tidak akan terasa perbedaan yang terlihat. Tata letak kokpit tidak berubah dan terus menawarkan kelas-terkemuka tingkat kontrol dan kenyamanan bahkan untuk pngendara dengan tinggi hanya 170cm. Honda mengklaim bodywork baru menciptakan down-force lebih di tikungan dan mengembangkan kemampuan aerodinamis dibelakang kaca depan tetapi kita tidak bisa melihat perbedaan yang signifikan. Namun, kami (test driver) sangat menyukai  tampilan pada motor CBR 1000RR terbaru ini

Kami selalu terpikat dengan tampilan halus namun punchy dari motor bermesin 4tak inline 4 silinder ini. Motor bekerja sama dengan baik di jalanan padat stop-and-go tipe sirkuit.Iterasi terbaru memperbesar karakter  dengan memberikan linearitas powerband RPMditingkatkan dari rendah ke pertengahan . Hal ini membuat menankutkan untuk setiap pembalap Superbike. di tingkat  awal bukaan gas atau ketika menjalani jalan basah karna ban belakang memiliki kecenderungan sedikit berputar lebih kencang di awal tarikan
tetap di throttle anda akan merasakan kuatnya gelombang torsi mesin dari 6000 sampai 10.000 raungan mesin yang mendorong cbr keluar dari cornering menunjukkan superior yang sama dengan mesin V twin. waktunya upshift adalah suatu keharusan disaat rpm mencapai 13.300 di redline hal ini untuk mendapatkan kekuatan puncak putaran mesin. mesin motor ini  memilki torsi sekitar 20% lebih kecil dari superbike terkemuka  sekelasnya seperti BMS 1000RR. tapi memiliki top end yang sangat buas yaitu sekitar 150HP memiliki top end paling  kencang dari antara motor sekelasnya.















(Above) Honda’s new layered fairing contributes to better engine cooling and aerodynamic efficiency at speed. (Center) The ’12 CBR1000RR’s all-digital display not only looks cool, it’s easy to toy with and read. (Below) A spoiler in the chin of the front fairing creates more down force.










 (bersambung)






















 

No comments:

Post a Comment