Wednesday, October 3, 2012

Ducati Monster EVO 1100

Untuk Pecinta Moge, siapa yang ga kenal Ducati Monster. motor ini adalah motor bergaya naked dengan tenaga dan torsi yang sangat buas.. untuk lebih jelas, mari kita coba review dibawah ini hasil copas dari http://www.motorcycle-usa.com di review oleh Justin Dawes seorang penulis di MotoUSA

Versi terbaru dari Ducati Monster adalah 1100 EVO, peningkatan untuk generasi EVO ini terdiri atas komponen-komponen yang memiliki kinerja yang lebih maksimal dibanding generasi sebelumnya. Monster EVO dilengkapi dengan fitur Desmodue power plant katup ganda yang mampu menghasilkan power output ke kepala silinderyang sudah direvisi dengan saluran intake ulang, (4% untuk intake dan 5% untuk knalpot) dan kompresi bumped up rasio 11,3 10,7-1. pengetesan dilakukan dengan menggasak si monster ini untuk bekerja maksimum di atas mesin dynojet dimana data yang dihasilkan menunjukkan bahwa tenaga puncak yang dihasilkan adalah  berada di angka 86,69 kuda dan torsi 65,93-ft . produk Ducati ini sangat mengesankan dengan mesin Twin berpendingin udara, dua-katup. Dijalanan rata-rata moge-moge memiliki output daya yang kuat, tetapi tidak benar-benar memiliki tarikan kuat yang mengerikan seperti yang dimiliki si monster ini, bahkan motor supersports berkapasitas 1liter sekalipun. Ducati Monster EVO 1100 ini memiliki output power yang terus mengisi mulai dari bukaan gas awal hingga terus menyentuh angka 8000 rpm, tenaga bangun dengan sangat cepat hingga batas angka limiternya

2.012 Ducati Rakasa 1100 EVO Naik Pertama
2.012 Ducati Rakasa 1100 EVO Naik Pertama
2.012 Ducati Rakasa 1100 EVO Naik Pertama

wheelies akan tidak akan terjadi berkat cut throttle, apabila terjadi bukaan gas yang agresif. Kurva torsi pada 1100 EVO cukup datar sebelum puncak pada 5900 rpm dan Anda dapat merasakan denyut nadi setiap waktu ketika gearbox ada pada level agak tinggi agak tinggi. Di jalan bebas hambatan pada gigi atas dengan rpm sekitar 4000 motor ini menghasilkan getaran yang cukup banyak pada stang, jok, dan pijakan kaki. motor ini disematkan sebuah garpu upside down berukuran 43mm untuk kaki depan dengan merk Marzocchi dan mono shock merk Sachs untuk peredam belakang dengan penyesuaian beban dan rebound untuk menjaga si monster EVO tetap stabil ketika berjalan. Pada pengetesan di jalan yaitu Perjalanan di kota yang cukup lentur dan dibawa melalui jalanan berbatu dan berlubang, motor ini tetaplah mengagumkan. Di jalan bebas hambatan perjalanan yang nyaman bahkan pada bentangan bumpiest dari I-5, suspensi si monster ini tetaplah baik. Steering pada 1100 EVO ringan dan cepat dengan 64 derajat sudut kemudi total yang memberikan nuansa hampir menyerupai motor dirtbike Popping masuk dan keluar dari lalu lintas dan negosiasi yang ketat dari jalan-jalan kota sangat mudah bagi si Monster. Motor ini sangat lincah di kendarai dan memiliki respon kemudi yang cepat dan memiliki torsi yang sangat besar, jadi anda tidak boleh gegabah atau terbawa emosi agresif dalam membuka gas karena bisa-bisa berakibat fatal bagi si pengendara. Ducatimonster mampu melalui setiap tikungan dengan indah walau dalam keadaan hujan sekalipun, ini mengingat alur ban yang dipakai adalah untuk trek basah dan kering

untuk kenyamanan pengendara dan boncengers cukup nyaman karna jangkauan pijakan dibuat sesuai pas dengan tekukan kaki sehingga pengendara tidak mudah lelah. untuk fitur keselamatan motor ini dilengkapi dengan rem ABS dan fitur traksi DTC buatan 

Ducati sendiri (semacam alat untuk menyeimbangkan putaran ban belakan dengan ban depan sehingga tidak terjadi whiellie).  untuk Panigale sendiri fitur kontrol traksi memiliki 8 tingkatan kontrolt traksi, untuk Moster EVO memiliki 4 level.  Namun dalam kenyataannya, itu adalah semua yang dibutuhkan sebagai pendorong motor ini dipasang Pirelli Diablo Rosso II untuk ban belakang.  sebagai peredam kecepatan motor ini dilengkapi rem sistem ABS merk Brembo dengan empat kaliper-piston  mencengkeram rotor depan dengan rem 320mm memiliki gigitan yang solid dan terasa sangat baik. Bagian belakang  pada akhirnya penulis mengatakan bahwa Rakasa 2012 1100 EVO memiliki desain ulang yang lebih manis dari desain sebelumnya untuk harga ducati moster sendiri berada pada kisaran     $ 11.995 so.. untuk anda pecinta moge ber genre naked Ducati Monster bisa menjadi salah satu pilihan terbaik



 

No comments:

Post a Comment