Wednesday, October 3, 2012

Honda CBR150R vs Yamaha YZF-R15 V2.0



Honda CBR150R vs Yamaha YZF-R15 V2.0


CBR150R Honda mencoba untuk merebut mahkota Yamaha YZF-R15 V2.0 's sportsbike

Hasil uji test di sirkuit menunjukkan bahwa Honda CBR150R vs Yamaha YZF-R15 V2.0 yaitu untuk   Sebagai sportsbike penggunaan sehari-hari, R15 unggul bebanding CBR 150R, tapi berbeda jika berada di sirkuit, bayi Fireblade CBR 1000RR ini memang terbukti jagonya sirkuit



Seni pemakaian power
Seperti R15V2.0 Yamaha, CBR ini didukung oleh motor berkapasitas150cc 4-stroke. Namun, mesin Honda tampaknya lebih cocok untuk trek balap. Sebuah stroke pendek, kompresi lebih tinggi, mesin DOHC dan pengapian digital semua ini bertujuan kepada kinerja puncak yang lebih baik.
Hasil akhirnya adalah bahwa tenaga kuda Honda sedikit lebih besar.  Keunggulannya yaitu tenaga power to weight dengan Yamaha sedikit lebih kecil. Raungan rpm honda lebih tinggi dengan kinerja putaran atas yang lebih tinggi. Hal ini menguntungkan CBR150R karna hal ini sudah pasti membuatnya mampu bertarung dalam ajang balapan.
di trek motor Honda merasa benar-benar baik, karena jeritan melalui rentang putaran nya.Dibandingkan dengan R15 waktu tempuh CBR lebih cepat untuk 100kph dari diam. Kelebihanini akan terlihat pada tiap putaran tipa lap yang lebih cepat. Terbalik dengan  gearing torsi tinggi dan akhir CBR yang lebih kecil membuatnya harus  bekerja lebih keras untuk meraung dalam mendapatkan tenaga. Ketika menikung CBR kurang tanggap terhadap bukaan gas, terutama ketika akan keluar dari tikungan, sementara terasa lebih hidup, kombinasi torsi heftier dikembangkan lebih dalam putaran +
rpmendah dalam kisaran rev dan lebih bermanfaat gearing. Data yang dikumpulkan di Sriperumbudur menunjukkan itu adalah sepeda yang tetap maju dan membangun kecepatan lebih cepat di beberapa bagian trek ini teknis.

Kemampuan menikung
Kedua sepeda menggunakan frame perimeter deltabox, garpu teleskopik di depan dengan monoshock  di bagian belakang. Ergonomi CBR lebih baik daripada R15. Jangkauan dari kursi ke clip-on setang yang dekat sehingga pengendara memiliki lebih banyak ruang. Kemudi terasa ringan, dan mudah mengikuti irama pengendara, dan untuk ini Honda cukup meyakinkan.
Di R15, kokpit bisa tampak sedikit lebih sempit, meskipun pada trek Yamaha terasa lebih cocok. R15 menawarkan lengan ayun paduan cor sedangkan Honda menggunakan unit bagian kotak, dan terkait dengan mono-shock lebih unggul juga, dengan ban MRF radial belakang memberikan kita pegangan jauh lebih banyak daripada CBR.
Sisi positif dari posisi duduk agresif Yamaha lebih unggul di sisifront-end. CBR sepertinya bukan di peruntukkan untuk trek berbeda dengan performa mesinnya.
Kedua sepeda motor ini bahkan dalam hal memamerkan terlihat sangat bersemangat dan fitur yang lebih dari cukup untuk segmen mereka. Namun, bukan hal itu yang dibahas disini melainkan kemampuannya dalam uji trek, jadi untuk itu sudah bisa di tentukan siapa yang lebih baik di trek untuk kedua jagoan Honda dan Yamaha ini, satunya bermesin untuk kompetisi tapi handling buat harian, dan satu lagi handling sirkuit tapi performanya hanya untuk jalanan biasa
Yang mana jagoan anda?


No comments:

Post a Comment