New Vixion saat pameran JMCS |
New V-Ixion. Motor sport 150 cc ini memiliki desain terbaru
dan beberapa fitur menawan, seperti speedometer yang bisa menyapa pengendaranya
ketika kunci kontak di ON kan serta menghilangkan kick starter.
"New V-Ixion sudah bisa dipesan di JMCS, tapi harga belum dapat diumumkan sekarang. Karena masih menunggu BBN (Bea Balik Nama) dari Samsat," ujar Direktur Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor, Sutarya di JMCS, Rabu 31 Oktober 2012.
Meski begitu, pihaknya memastikan kenaikan harga New V-Ixion tidak akan lebih dari Rp1 juta dari generasi terdahulunya. Diketahui, V-Ixion lawas dibanderol Rp21,7 juta. "Kami akan mulai produksi pada bulan Desember sebanyak 30 ribu unit," katanya.
Tingginya permintaan pasar terhadap V-Ixion membuat Yamaha berupaya lagi meningkatkan kapasitas produksi. "Kami maunya 50 ribu unit per bulan. Karena permintaannya cukup banyak sementara kapasitas produksi kami sudah maksimal 30 ribu unit saat ini," ujar Sutarya.
Motor ini didesain Sakata-san yang mendesain YZF-R1. Karena itu sentuhan fisik V-Ixion Lightning begitu kental seperti motor sport Yamaha berkapasitas 1.000 cc, YZF-R1.
V-Ixion pertama kali diluncurkan di 2007 dan menjadi motor injeksi pertama Yamaha Indonesia. Iritnya penggunaan bensin membuat para pengendara V-Ixion biasanya membawanya menempuh jarak jauh. Penggunaan V-Ixion oleh pemiliknya sekitar 20.000 sampai 36.000 km per tahun.
Untuk penjualannya, sejak diluncurkan pertama kali hingga September 2012 penjualannya sudah menyentuh angka 1.029.042 unit. Atau 75 persen dari total penjualan segmen sport Yamaha (1.365.354 unit) terhitung sejak dikeluarkannya V-Ixion pertama kali. Tingginya penjualan V-Ixion turut mendongkrak total penjualan kategori sport yang selalu konsisten jadi pemimpin di pasar Tanah Air.
"New V-Ixion sudah bisa dipesan di JMCS, tapi harga belum dapat diumumkan sekarang. Karena masih menunggu BBN (Bea Balik Nama) dari Samsat," ujar Direktur Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor, Sutarya di JMCS, Rabu 31 Oktober 2012.
Meski begitu, pihaknya memastikan kenaikan harga New V-Ixion tidak akan lebih dari Rp1 juta dari generasi terdahulunya. Diketahui, V-Ixion lawas dibanderol Rp21,7 juta. "Kami akan mulai produksi pada bulan Desember sebanyak 30 ribu unit," katanya.
Tingginya permintaan pasar terhadap V-Ixion membuat Yamaha berupaya lagi meningkatkan kapasitas produksi. "Kami maunya 50 ribu unit per bulan. Karena permintaannya cukup banyak sementara kapasitas produksi kami sudah maksimal 30 ribu unit saat ini," ujar Sutarya.
Motor ini didesain Sakata-san yang mendesain YZF-R1. Karena itu sentuhan fisik V-Ixion Lightning begitu kental seperti motor sport Yamaha berkapasitas 1.000 cc, YZF-R1.
V-Ixion pertama kali diluncurkan di 2007 dan menjadi motor injeksi pertama Yamaha Indonesia. Iritnya penggunaan bensin membuat para pengendara V-Ixion biasanya membawanya menempuh jarak jauh. Penggunaan V-Ixion oleh pemiliknya sekitar 20.000 sampai 36.000 km per tahun.
Untuk penjualannya, sejak diluncurkan pertama kali hingga September 2012 penjualannya sudah menyentuh angka 1.029.042 unit. Atau 75 persen dari total penjualan segmen sport Yamaha (1.365.354 unit) terhitung sejak dikeluarkannya V-Ixion pertama kali. Tingginya penjualan V-Ixion turut mendongkrak total penjualan kategori sport yang selalu konsisten jadi pemimpin di pasar Tanah Air.
No comments:
Post a Comment